Header AD

Presiden Jokowi: Kasus Tenggelamnya #KMSinar Bangun Jangan Sampai Terulang #DanauToba #Lebaran2018 #SumutBerduka

KBAA --  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar dilakukan evaluasi seluruh standar keselamatan bagi angkutan penyeberangan terkait tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. Dia menegaskan agar kasus seperti ini jangan sampai terulang.

"Saya minta kasus seperti ini jangan sampai terulang lagi dan saya telah memerintahkan kepada Menteri Perhubungan untuk mengevaluasi seluruh standar keselamatan bagi angkutan penyebrangan," kata Jokowi.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/6/2018) malam. Dia bicara didampingi Menhub Budi Karya Sumadi dan Kabasarnas Marsdya M Syaugi.

Jokowi mengatakan, dirinya telah mendapat laporan dari Menhub dan Kabasarnas mengenai musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba. Dia atas nama pribadi dan rakyat Indonesia mengucapkan dukacita mendalam atas korban yang meninggal dan korban luka. Dia memerintahkan agar tim SAR gabungan secepatnya menemukan para korban yang hilang.  (sumber/adm)

Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Presiden Jokowi: Kasus Tenggelamnya #KMSinar Bangun Jangan Sampai Terulang #DanauToba #Lebaran2018 #SumutBerduka Presiden Jokowi: Kasus Tenggelamnya #KMSinar Bangun Jangan Sampai Terulang #DanauToba #Lebaran2018 #SumutBerduka Reviewed by Admin2 on 8:58 PM Rating: 5

Post AD