Header AD

Ngeri, Ternyata Selama Ini Galaksi Bima Sakti Sudah Menelan Banyak 'Saudaranya'

ilustrasi
KBAA -- Galaksi Bima Sakti ternyata telah menelan beberapa galaksi lain selama 12 miliar tahun. Berdasarkan penelitian dari Universitas Heidelberg, Jerman, Bima Sakti telah bertabrakan dengan 12 galaksi besar dan tiga galaksi lainnya yang lebih kecil.

Para ilmuwan telah mengamati 96 gugus bintang besar dengan Bima Sakti sebagai pusat orbit. Mereka mengukur usia dan elemen metal pada bintang di setiap gugus bintang tersebut, seperti dikutip situs Tech Times, Selasa, 26 Juni 2018.

Mereka menemukan bahwa galaksi tersebut terbentuk dengan elemen logam yang kaya sejak 12 miliar tahun silam, yang artinya, Bima Sakti telah menyatu dengan beberapa galaksi besar.

Tak hanya itu, para ilmuwan menemukan gugus bintang yang kurang memiliki logam, yang juga cikal bakal terbentuknya galaksi kecil. Bima Sakti ditemukan beberapa kali bertabrakan dengan galaksi kecil sebelumnya. Namun, tetap utuh setelah kejadian itu berlangsung.

Selain galaksi, mereka juga melihat Bintang Sagitarius yang akan terus bergerak menembus galaksi pada 100 juta tahun ke depan. Semua penelitian ini diambil dari data Dark Energy Survey. (sumber)

Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Ngeri, Ternyata Selama Ini Galaksi Bima Sakti Sudah Menelan Banyak 'Saudaranya' Ngeri, Ternyata Selama Ini Galaksi Bima Sakti Sudah Menelan Banyak 'Saudaranya' Reviewed by Admin2 on 7:34 AM Rating: 5

Post AD