Header AD

Tuan Guru Syekh M. Yakub Tanjung: Tokoh Parsulukan Babussalam Al Kholidiyah, Labuhan Batu

Direktur SDM PTPN III Rachmat Prawira Kesumah bersama Tuan Guru Parsulukan Babussalam Al Kholidiyah Syekh M. Yakub Tanjung belum lama ini meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Persulukan Al Kholidiyah di Desa Merbau Selatan, Labuhan Batu yang disaksikan oleh Distrik manajer Labuhanbatu III Ir. Irsyam, MM, para manajer di Distrik Labuhanbatu III, tokoh agama, tokoh masyarakat, Muspika, jajaran pengurus SPBUN Kebun Merbau Selatan dan seluruh undangan.

Dalam laporannya Kepala Bagian PKBL PTPN III Drs. Mailanta Bangun mengatakan, PTPN III telah memberikan dua kali bantuan dari program bina lingkungan untuk Persulukan Babussalam di Desa Merbau Selatan ini, di mana bantuan pertama diberikan untuk rumah Parsulukan pada April 2009 dan kini untuk pembangunan masjid beserta sarana pendukung lainnya. Total bantuan sebesar Rp 472.000.000,-. Mailanta juga mengatakan untuk keseluruhan total bantuan bina lingkungan di kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp 21,6 Milyar dimana Labuhanbatu induk sekitar Rp 15,1 milyar, Labuhanbatu Utara sebesar Rp 895 juta dan Labuhanbatu Selatan sebesar Rp 5,5 milyar.

Dalam sambutannya, Wakil Tuan Guru Persulukan Najaruddin Siregar mengatakan, sebenarnya kawasan Persulukan Babussalam Al Kholidiyah ini telah dibangun cukup lama yaitu pada tahun 1941, namun masjid yang letaknya 30 meter dari rumah persulukan tersebut dibangun jauh lebih lama lagi yaitu pada tahun 1938 dan pernah mendapatkan bantuan dari anggota jamaah dan pemerintah daerah setempat. ”Namun bantuan dari PTPN III adalah bantuan rehab yang terbesar berasal dari PTPN III,” Akunya. Ia pun sangat mensyukuri bantuan tersebut seraya mendoakan agar PTPN III tetap makmur, aman dan nyaman.

Direktur SDM PTPN III Rachmat Prawira Kesumah, sangat berterima kasih atas jalinan kerjasama antar semua pihak untuk kesuksesan PTPN III. Ia mengharapkan bantuan yang diberikan oleh perusahaan itu merupakan tanggung jawab sosial untuk kesejahteraan dan kemudahaan umat menjalankan ibadah dengan fasilitas yang baik dan nyaman.(rel/m05)
Tuan Guru Syekh M. Yakub Tanjung: Tokoh Parsulukan Babussalam Al Kholidiyah, Labuhan Batu Tuan Guru Syekh M. Yakub Tanjung: Tokoh Parsulukan Babussalam Al Kholidiyah, Labuhan Batu Reviewed by marbun on 12:35 AM Rating: 5

Post AD