Header AD

Plaza Anugerah di Sidimpuan

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop & UKM) RI Drs H Surya Dharma Ali MSi membuka secara resmi pengoperasian Plaza Anugerah Padangsidimpuan, Sabtu (16/2) yang ditandai dengan panandatanganan prasasti, penekanan tombol, pengguntingan pita serta penyantunan anak yatim.

Menkop & UKM dalam sambutannya menyambut baik berdirinya Plaza Anugerah oleh PT Anugerah Tetap Cemerlang (ATC). Dengan berdirinya plaza tersebut berarti PT ATC telah mengkombinasikan pusat perbelanjaan modern dan tradisional di Padangsidimpuan dan merupakan contoh terbaik dari sebuah “shooping mall” (pasar).

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada direktur dan komisaris PT ATC yang telah merampungkan ini semua,”kata Menkop.

Menkop mengakui, kombinasi pasar modern dengan tradisional tersebut terkadang menimbulkan masalah, di mana pasar tradisional sering kalah bersaing karena kalah kualitas dan kurang memperbaiki dagangannya. Walau pada intinya dagang adalah persaingan, namun bagaimana pasar modern dan tradisional bisa berdampingan dengan damai, saling hidup menghidupi serta saling membutuhkan dan menguntungkan, karenanya pengusaha yang berada di level atas tetap bekerja sama dan harus memberi contoh.

“Pemerintah mendambakan kerukunan seperti ini, yang kecil hidup dan yang besar berkembang,” katanya.

Menkop mengharapkan, para pedagang untuk terus meningkatkan promosi dagangannya, sebab promosi hal penting dalam pemasaran. Selain itu memberikan pelayan terbaik, meningkatkan kualitas barang sehingga konsumen senang. Diakui, penyebab konsumen tidak datang umumnya disebabkan pelayanan yang kurang baik. “Sekali saja tidak memberikan pelayan yang baik, konsumen tidak datang lagi untuk berbelanja,” kata Menkop.

Sementara, Walikota Padangsidimpuan Drs H Zulkarnaen Nasution MM mengatakan, dengan berdirinya pusat perbelanjaan modern membuktikan Kota Padangsidimpuan semakin maju di bidang pedagangan, hal itu sesuai dengan visi dan misinya mewujudkan Kota Padangsidimpuan sebagai kota perdagangan, barang dan jasa. Sedangkan Dirut PT ATC Musa Ichwansyah mengatakan, hadirnya Plaza Anugerah tersebut diharapkan menjadi pusat perbelanjaan modren di wilayah pantai barat Sumut.

Turut memberikan kata sambutan Direktur Bank Syariah Mandiri Amran Nasution dan mewakili pedagang Wahyu Rizali. Selanjutnya Menkop & UKM Surya Dharma Ali didampingi Walikota Padangsidimpuan, komisaris utama PT ATC, Dubes Pakistan Mayjen Ali Baz, H Anif, Ketua DPRD H Bulkainy Nasution, Hasrul Azwar dan Fadly Nurzal menandatangani prasasti, penekanan tombol serta penggutingan pita pertanda dibukanya pengoperasian Plaza Anugerah. Kemudian dilakukan pemberian santunan kepada 150 anak yatim.

Usai pemberian santunan Menkop didampingi Komisaris Utama PT ATC serta undangan lainnya meninjau Plaza Anugerah.

Hadir pada acara itu Wakil Bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar, Wakil Walikota H Maragunung Harahap SE, Bupati Madina H Amru Daulay SH, unsur Muspida Padangsidimpuan dan Tapsel, Sekdakot H Sarmadan Hasibuan SH MM, para Asisten, Kadis, serta undangan lainnya. Usai peresmian, Menkop & UKM bersama rombongan meresmikan kantor DPC PPP Padangsidimpuan di Jalan MT Haryono.

Plaza Anugerah di Sidimpuan Plaza Anugerah di Sidimpuan Reviewed by marbun on 10:56 PM Rating: 5

Post AD