Header AD

Ini Lowongan CPNS 2014 untuk Calon Polisi Kehutanan

Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, segera menambah sedikitnya tiga tenaga polisi hutan melalui seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014.

Penambahan polisi hutan itu mengingat luas kawasan hutan di Bumi Saraba Kawa ini mencapai 60 persen dari luas kabupaten, kata Kepala Sub-Bidang Data dan Informasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tabalong Marpi'e di Tanjung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa penambahan tenaga polisi hutan itu juga berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait formasi CPNS 2014.

"Tahun sebelumnya formasi untuk polisi hutan memang belum ada dan tahun ini ada penambahan tiga orang," jelas Marpi'e.

Dengan kualifikasi pendidikan S1 Ilmu Kehutanan, formasi polisi kehutanan pratama sebanyak tiga orang itu bisa umtuk memenuhi kekurangan tenaga teknis di Dinas Kehutanan mengingat luas kawasan hutan yang harus diawasi cukup besar.

Secara terpisah, salah satu anggota polhut Dinas Kehutanan Tabalong Nurkhojin mengakui selama ini kegiatan pengawasan dan pelindungan kawasan hutan terkendala minimnya jumlah personel di lapangan.

"Saat ini jumlah polisi hutan yang aktif hanya enam orang sementara kawasan hutan yang ada di Tabalong tersebar di 12 kecamatan baik itu hutan lindung maupun produksi," jelas Nurkhojin.

Untuk kawasan hutan lindung saja mencapai 86.460 hektare tersebar di kecamatan Bintang Ara, Muara Uya, Haruai dan Jaro.

Selain hutan lindung, ada juga hutan produksi terbatas 54.254 hektare, hutan produksi tetap 94.498 hektare dan hutan produksi konversi 2.397 hektare. (antara)
Ini Lowongan CPNS 2014 untuk Calon Polisi Kehutanan Ini Lowongan CPNS 2014 untuk Calon Polisi Kehutanan Reviewed by marbun on 7:56 AM Rating: 5

Post AD