Header AD

Peminat Besar, Ujian CPNS di Daerah Ini Bergelombang

Pemerintah Kabupaten Landak menyiapkan 50 unit komputer untuk peralatan pelaksanaan seleksi CPNS 2014 yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

"Jumlah komputer yang disiapkan untuk seleksi CPNS dengan CAT hanya 50 unit, sehingga jika pendaftar CPNS jumlahnya mencapai ribuan, maka akan dilakukan dengan sistem gelombang," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPP) Kabupaten Landak, Jaya Saputra saat dihubungi di Ngabang, Rabu.

Ia menjelaskan dengan keterbatasan itu, bisa saja dalam satu hari dilakukan tes sebanyak lima sesi, karena masing-masing sesi bisa membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Pelaksanaan tes nantinya akan diawasi langsung tim dari Panselnas karena server untuk data hasil tes akan dibawanya.

"Kami sudah mengirim empat pegawai BKD Landak di pusat untuk latihan teknis kesiapan seleksi CPNS menggunakan CAT," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Jaya Saputra menambahkan mengenai jadwal kapan penerimaan CPNS, dirinya belum mengetahuinya.

"Seharusnya sesuai jadwal pengumuman lowongan formasi oleh instansi tanggal 18-29 Agustus 2014. Pendaftaran CPNS secara online melalui panselnas.menpan.go.id, mulai tanggal 20 Agustus dan pelaksanaan seleksi CPNS (TKD dan TKB bagi instansi yang menyelenggarakan) mulai 8 September hingga selesai," ujarnya.

Menurut dia, Pemkab Landak mendapat kuota sebanyak 94 formasi untuk CPNS 2014, tetapi rincian formasi masih menunggu dari Menpan dan Reformasi Birokrasi, karena ada kebijakan mengenai lima persen untuk formasi sarjana dari semua jurusan.

"Sehingga kami masih menunggu formasi untuk tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan, teknis dan formasi lainnya," kata Jaya Saputra. (antara)
Peminat Besar, Ujian CPNS di Daerah Ini Bergelombang Peminat Besar, Ujian CPNS di Daerah Ini Bergelombang Reviewed by marbun on 7:59 AM Rating: 5

Post AD