Header AD

Wapres Berharap Kopontren Jadi Kader Wirausaha Muda

Wapres Berharap Kopontren Jadi Kader Wirausaha Muda


Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengharap koperasi pondok pesantren bisa menjadi tempat menggembleng dan menumbuhkan para pengusaha muda yang makin handal ketika kembali ke masyarakat. Karena itu, JK meminta Koperasi Pondok Pesantren bisa menjadi lembaga pendidikan kewirausahaan bagi para santrinya.
“Yang lebih penting koperasi Pondok Pesantren bisa menjadi lembaga pendidikan kewirausahaan bagi santri-santri,” kata Wapres M Jusuf Kalla saat membuka Rakernas Induk Koperasi Pondok Pesantren (Inkopontren) di Jakarta, Jumat (14/12).
Wapres menambahkan Koperasi Ponpes juga harus bisa meningkatkan kesejahteraan pesantren maupun santri dan juga masyarakat sekelilingnya. “Tugas utama kita ialah bagaimana mendorong munculnya entreprenur, dan pengusaha-pengusaha muda untuk bisa maju. Dengan begitu kegiatan-kegiatan ekonomi umat bisa berjalan lebih baik,” kata Wapres.
Selanjutnya Wapres mengatakan, saat ini yang dibutuhkan Indonesia adalah pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan sekaligus bisa merata. Menurutnya pertumbuhan ekonomi yang tinggi saja belum cukup bagi Indonesia. Namun pertumbuhan yang tinggi sekaligus harus dibarengi dengan pemerataan.
Sementara itu, Induk Koperasi Pondok Pesantren (Inkopontren) yang merupakan organisasi yang mewadahi koperasi pondok pesantren berusaha merubah paradigma bahwa koperasi adalah lembaga bisnis yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan, namun dengan cara-cara yang baik.
“Kita tidak dilarang kaya dalam Islam, caranya harus sesuai dengan ajaran agama dengan menggunakan prinsip kejujuran, amanah dan win-win solution,” kata Wakil Ketua Inkopontren Bina Suhendra seusai penutupan Rakernas Inkopontren yang berlangsung pada 13-15 Desember.






Wapres Berharap Kopontren Jadi Kader Wirausaha Muda Wapres Berharap Kopontren Jadi Kader Wirausaha Muda Reviewed by marbun on 10:53 PM Rating: 5

Post AD