Header AD

Sekilas Pesantren Teknologi Riau (PTR)

Dalam rangka mencetak Sumber Daya Manusia yang handal, Pemerintah Provinsi Riau melakukan berbagai program positif, diantaranya empat sekolah dipastikan mendapat binaan dari Pemerintah Provinsi Riau.


Demikian diungkapkan Kasubdin Pengembangan SMU/SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Drs.Maskur dalam wawancara dengan Reporter Ragam Info, Kamis (22/2) disela-sela acara seminar sehari bedah proyek multiyears se-Riau di Hotel Sahid Pekanbaru.


Dikatakan, keempat sekolah yang beruntung mendapatkan binaan dari Pemerintah Provinsi Riau, pertama, SMU Plus yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini; kedua, SMPP (Sekolah Menengah Penyuluh Pertanian); ketiga, PTR (Pesantren Teknologi Riau) dan keempat, SMU Keolahragaan.


Dari keempat sekolah tersebut, yang sudah berjalan baru tiga sekolah, sedangkan satu sekolah lagi yakni, SMU keolahragaan masih dalam tahap perencanaan.


Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini pembangunan sekolah SMU Keolahragaan dapat terwujud. “Kita menargetkan pada tahun pelajaran 2008 SMU Keolahragaan sudah bisa menerima anak didik,” ujar Maskur.


Adanya rencana mendirikan sekolah SMU Keolahragaan, kata Maskur mengingat pada tahun 2012 Riau akan menjadi tuan rumah PON XVIII,untuk itu dalam mempersiapkan atlet, Pemprov Riau tidak akan main-main lagi dan akan berusaha mencari atlet dari binaan sendiri.


“Karena atlet binaan sendiri jauh lebih membanggakan, dari pada atlet yang didatangkan dari luar daerah (kontrak),” ungkapnya.


Selain itu kepada para anak didik, kata Maskur, dapat lebih leluasa memilih sekolah mana yang hendak dituju, karena dari empat sekolah tersebut bidangnya lain-lain, misalnya SMU Plus diperuntukkan untuk sekolah bidang umum, SMPP, diperuntukan bagi anak didik yang menggemari kejuruan dibidang pertanian, sedangkan Pesantren Teknologi Riau, diperuntukkan bagi anak didik yang ingin menimba ilmu pada bidang keagamaan dan SMU keolahragaan, diperuntukan bagi siswa yang mempunyai bakat bidang keolahragaan.


Sementara itu perencanaan pembangunan sekolah olahraga tersebut akan di bangun di areal sport center Rumbai Pekanbaru, dengan anggaran 3 milyar Rupiah.





Sekilas Pesantren Teknologi Riau (PTR) Sekilas Pesantren Teknologi Riau (PTR) Reviewed by marbun on 11:03 PM Rating: 5

Post AD