Header AD

Pesantren Al Kautsar Al Akbar Dan Kemajuan Pelatda Olahraga

350 Santri Sumut Masuki Pelatda

Sebanyak 350 atlit santri mulai memasuki pemusatan latihan daerah (Pelatda) 200 persen guna persiapan kontingen Sumatera Utara mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) III/2005 yang berlangsung di Medan pada 18 hingga 25 September mendatang.

Ketua Kontingen Pospenas Sumut, Drs HM Adlin Damanik melalui Wakil Ketua Drs Sujamrat Amro dan Sekretaris Drs Koima Siregar di Medan, Minggu (24/7) mengatakan Pelatda 200 persen dilakukan menyebar di sejumlah pondok pesantren (Ponpes) yang ditunjuk sebagai lokasi, untuk masing-masing cabang olahraga dan seni.

“Mereka yang ikut Pelatda ini merupakan hasil seleksi di Pospeda lalu, diantaranya para peringkat I dan II tiap-tiap cabang. Sebelumnya, seusai Pospeda lalu, mereka telah pula melakukan persiapan dengan Pelatda berjalan di pesantren mereka masing-masing dengan arahan dan bimbingan dari pelatih yang ditunjuk,” kata Sujamrat.

Sementara Pelatda 200 persen ini akan dilakukan tiga hari yakni 25 hingga 27 Juli, sekaligus sebagai seleksi untuk mendapatkan atlit 100 persen. “Dari 350 atlit ini, rencananya diambil 199 atlit untuk dipersiapkan ke Pospenas September nanti,” tambahnya.

Dijelaskan, enam Ponpes yang jadi lokasi Pelatda yaitu Pondok Pesantren Al Manar Medan untuk cabang renang dan bulutangkis, dengan jumlah atlit masing-masing cabang yakni renang 5 putra serta bulutangkis 6 putra dan 10 putri.

Pesantren Raudhatul Hasanah Medan untuk cabang tenis meja (6 putra, 6 putri), pencaksilat (14 putra, 12 putri), bola basket (19 putra, 20 putri), sepak takraw (8 putra), dan senam santri (15 putra, 16 putra).

Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan dipilih untuk lokasi Pelatda cabang seni qasidah (22 putra, 26 putra), pidato 3 bahasa (6 putra, 6 putra), puitisasi terjemahan Al Quran (2 putra, 2 putra), serta lomba cipta puitisasi kandungan Al Quran (2 putra, 2 putra).
Pesantren Al Kautsar Al Akbar Dan Kemajuan Pelatda Olahraga Pesantren Al Kautsar Al Akbar Dan Kemajuan Pelatda Olahraga Reviewed by marbun on 12:14 AM Rating: 5

Post AD