Header AD

SBY Resmikan Akses Internet Pesantren di Pacitan

SBY Resmikan Akses Internet Pesantren di Pacitan

Wednesday, 12 April 2006
detikinet ~ Pacitan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan akses internet di Perguruan Islam Pondok Tremas, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Hal itu dilakukan SBY dalam rangkaian kunjungan dua hari ke Pacitan, Jawa Timur. Dalam kunjungan tersebut Presiden juga meresmikan pembangunan infrastruktur di Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY. Peresmian dilakukan di Alun-alun Pacitan, Jawa Timur, Rabu (12/4/2006).

Akses internet di Perguruan Islam Pondok Tremas merupakan bagian dari Community Access Point (CAP) yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia. Selain fasilitas komputer dan sistem operasi, Microsoft pun menyumbangkan piranti lunak Microsoft Office XP Professional dan akan memberikan pelatihan training of trainers kepada 15 orang santri Pondok Tremas.

Di kemudian hari, Microsoft akan melanjutkan dukungannya dalam bentuk donasi piranti lunak kepada 8 CAP lainnya. Yaitu yang berada di Pacitan, Trenggalek, Bondowoso, Madiun, Situbondo, Wonogiri, Banjarnegara, dan Rembang.

Qualcomm, penyedia infrastruktur telekomunikasi, juga ikut mendukung CAP di Pondok Tremas dengan menyedikan Modem CDMA200 1xEV-DO yang beroperasi pada frekuensi 450 Megahertz (CDMA 450). Selain di Pacitan, Qualcomm lewat program 'Wireless Reach' juga melakukan hal serupa di Way Kanan, Lampung.

Saat meresmikan pembangunan infrastruktur SBY pun sempat melakukan teleconference alias telewicara. Telewicara itu dilakukan dengan Sugito, seorang kepala desa dari daerah Nawangan, Pacitan, dan seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat. "Jangan sering-sering demo ya," ujar SBY. (wsh)
SBY Resmikan Akses Internet Pesantren di Pacitan SBY Resmikan Akses Internet Pesantren di Pacitan Reviewed by marbun on 11:53 AM Rating: 5

Post AD