Header AD

Al Kautsar Al Akbar, Cab. Lae Toras Beri Masukan DPRD Humbahas

Tim DPRD Humbang Hasundutan Terima Berbagai Masukan Dari Masyarakat Tiga KecamatanTarabintang,

DPRD Humbang Hasundutan yang berasal dari Dapem III sejumlah delapan orang yang dipimpin oleh wakil ketuaDPRD Kristian Situmorang mengadakan kunjungan ke tiga kecamatan: Kec. Pakkat, Kec. Parlilitan dan Kec. Tarabintang untuk menerima masukan langsung pada masa reses Senin (1/8) Pakkat, Selasa (2/8) Parlilitan dan Kamis (4/8) Tarabintang.

Delapan anggota DPRD asal Dapem III tersebut yang kebetulan lengkap dengan komisi yang ada di DPRD Humbang Hasundutan (Komisi A,B,C dan D) menerima berbagai usulan dari setiap kecamatan namun usulan tersebut tetap diurutkan sesuai dengan skala prioritas misalnya : Di Kec. Pakkat, masyarakat meminta agar segera pembangunan jalan lintas Pakkat - Parlilitan direalisasikan karena kondisinya sangat memprihatinkan, di Kec. Parlilitan penanggulangan pembukaan jalan ke desa Sion VII yang sampai saat ini sejengkal jalanpun belum dapat dilalui kenderaan roda dua atau empat.

Desa Sion VII tersebut adalah satu-satunya desa dari 13 desa se-Kec. Parlilitan yang masih jauh dibawah ketertinggalan disegala segi pembangunan infrastruktur, kemudian di Kec. Tarabintang peletakan pengaspalan jalan Tarabintang-Sitanduk yang telah ditampung APBD 2005 supaya ditempatkan di Desa Sitanduk karean keadaannya sangat parah, kemudian dan yang paling sangat diresponi anggota dewan itu adalah masukan dari pimpinan Pesantren Al-Kautsar Al Akbar, Lae Toras, Cabang dari Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan, Drs M Sehat Simbolon bahwa sudah 12 tahun keberadaan mereka di Tarabintang sudah 9 kali menamatkan tetapi satupun guru umum mereka dari Pemda belum pernah terealisasi/diperbantukan ke Pesantren Al Qautsar.

Sesuai dengankurikulum pendidikan dari Dep. Agama bahwa 60 % adalah pendidikan agama dan 40 % lagi Pend. Umum Pimpinan Pesantren tersebut meminta kepada dewan agar mengusulkan guru Bantu pendidikan umum dari Pemda Humbang Hasundutan.Anggota DPRD yang terdiri dari Kristian Situmorang, Esra Sinaga SE, Luhut Sihotang, Tiopan Simamaora, SE, Pdt. Jampar Simanungkalit,STh, Jakiel Marbun, Jongar Purba, Sh dan Joni Tombang Marbun,SE dalam kesempatan itu, untuk tiga kecamatan itu membagi sedikit dan gaji yang mereka terima untuk bantuan ke Ultah RI yang sudah diambang pintu al: Kec. Pakkat Rp. 3.000.000,- Parlilitan Rp. 3.000.000, Tarabintang Rp. 2.000.000,- Total Rp 8.000.000 (delapan juta rupiah)dan langsung diberikan kepada camat masing-masing.
Al Kautsar Al Akbar, Cab. Lae Toras Beri Masukan DPRD Humbahas Al Kautsar Al Akbar, Cab. Lae Toras Beri Masukan DPRD Humbahas Reviewed by marbun on 1:24 PM Rating: 5

Post AD