Header AD

Penghafal Quran Indonesia Kembali Harumkan Nama Bangsa di Pentas Internasional

KBAA -- Rifdah Farnidah seorang hafidzoh asal Sumedang Jawa Barat, berhasil meraih juara 2 pada Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) tingkat Internasional yang diselenggarakan di Yordania selama 6 hari (19-24/3) dan diikuti oleh 30 negara. Hasilnya untuk juara kesatu oleh Aljazair, juara dua Indonesia, dan juara ketiga Iran.

Dengan keberhasilan yang diraih, koleksi kejuaraan yang diperoleh oleh Rifdah yang tanggal 3 juni nanti baru berusia 23 jadi bertambah. Tiga kali sebagai juara 1 di MHQ Nasional dan satu kali sebagai juara 2 di MHQ Internasional.

Sebelumnya, Rifdah sudah juara 1 MTQ tingkat Nasional JQHNU golongan 5 juz di Kalimantan Barat tahun 2012, juara 1 MTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat tahun 2016, dan juara 1 MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat tahun 2017.

Salah seorang pembimbingnya Mutmainnah mengatakan bahwa Rifdah itu seorang hafidzoh yang mutqin. Hafidzoh mutqin itu hafidzoh yang benar-benar hafal Al-Quran 30 juz. Bisa disimak dengan lancar tanpa melihat mushaf Al-Quran. Bahkan seluruh waktunya habis didedikasikan untuk Al-Quran.

Mutmainnah yang tercatat sebagai dosen di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta juga mengatakan keberhasilan yang di peroleh oleh Rifdah sebagai langkah awal untuk menuju ketingkat selanjutnya.

"Jangan puas sampai di sini saja, pelajari terus Al-Quran karena samudra Al-Quran sangat luas. Hafalan Al-Quran yang mutqin menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudera Al-Quran," harapnya.

Semoga ke depanya di Indonesia akan tumbuh dan berkembang lagi generasi yang semakin peduli dengan Al-Quran. Sehingga Indonesia menjadi gudang huffadz (penghafal Quran) juara Dunia, tutup Mutmainnah. (sumber)

Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Penghafal Quran Indonesia Kembali Harumkan Nama Bangsa di Pentas Internasional Penghafal Quran Indonesia Kembali Harumkan Nama Bangsa di Pentas Internasional Reviewed by Admin2 on 9:33 AM Rating: 5

Post AD