Header AD

Tahun Baru Hijriyah: Ribuan Santri Bakal Ramaikan Gema Muharram Pesantren Gombara

KBAA -- Ribuan santri akan ikut Gema Muharram sekaligus perkampungan bahasa Arab dan Inggris di Pondok Pesantren Darul Arkam Muhammadiyah Gombara, Jl KH Jabbar Asyiri, Makassar, Sulsel, akhir September 2017.

Hal ini disampaikan oleh KH Mahlani MA (Direktur Pondok Pesantren Darul Arkam Muhammadiyah Gombara) bertamu ke redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulsel, Rabu (13/9/2017).

Ikut mendampingi Drs M Arsyad (Wakil Direktur Pondok Pesantren Darul Arkam Muhammadiyah Gombara), Muhammad Ibrahim MPdi (wakil sekretaris LP2M PWM Sulsel), Husni Yunus (wakil ketua LP2M PWM Sulsel).

Ia menyampaikan kedatangan ini untuk pembiasaan dalam berbahasa Arab dan Inggris. Selain itu akan ada rangkaian Tablig Akbar.

Mahlani menganggap kegiatan ini seperti ini akan menginspirasi santri untuk belajar serius bahasa Arab dan Inggris.

Saat ini, sudah ada 40 orang yang sudah siap untuk lanjut kuliah di empat negara yakni Arab Saudi, Mesir, Sudan, dan Pakistan.

"Kami ingin pesantren go public. Saat ini ada program bahasa Arab insentif di Al Biir, khusus untuk program untuk santri Gombara kelas 6 (selevel 3 SMA). Persiapan untuk melanjutkan ke timur tengah" katanya.

Empat puluh santri ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Asian Muslimin Charity Foundation.

"Program Tahfidzul 30 juz, mereka akan difasilitasi Asian Muslimin Charity Foundation. Standar 10 Juz bahasa Arab dan Inggris dan program ini. Sertifikasi dari Syech Hurry, untuk pegangan jalur khusus," katanya.

Program Insentif Pembelajaran Bahasa Arab dan Inggris ini akan didalami di Manhad Al Bir Unismuh.

"Unismuh menjadi payung besar untuk pesantren," kata Husni Yunus. (sumber)

Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Tahun Baru Hijriyah: Ribuan Santri Bakal Ramaikan Gema Muharram Pesantren Gombara Tahun Baru Hijriyah: Ribuan Santri Bakal Ramaikan Gema Muharram Pesantren Gombara Reviewed by Admin2 on 8:34 AM Rating: 5

Post AD