Header AD

Alumni Didesak Berperan Bangun Nama Besar Pesantren

KBAA --  Pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum (DU) KH Khairuman Arrahbini minta para santri berperan dalam membesarkan pondok pesantren.

Hal itu disampaikan Khairumah saat member pesan kepada para alumni santri yang hadir dalam acara Halal Bihalal 40 tahun berdirinya Pondok Pesantren Darul Ulum, Sabtu (26/8/2017).

“Alhamdulillah, hati saya berbunga-bunga sekarang, santri yang bertahun-tahun tak datang ke sini (pesantren), di momen ini datang. Bahkan, dari Jawa dan Madura juga ada yang datang,” terang Khairuman.

Dalam kata sambutannya itu, Khairuman juga bercerita awal mulanya mendirikan pondok pesantren. Dia mendirikan pondok pesantren pada usia sekitar 30 tahun. Tepat pada usianya yang ke-70, usia pondok pesantren 40 tahun.

“Pondok pesantren ini didirikan pada tahun 1977, dan sekarang tahun 2017,  40 tahun  usia pondok pesantren ini,” jelasnya.

Selain berperan dalam membesarkan pesantren, Khairuman juga berharap kepada para alumni member kontribusi kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.  Karena, manusia yang baik adalah manusia yang member manfaat terhadap manusia lainnya.

“Itu sudah tercover para alumni lakukan. Para alumni harus memberi manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat di kehidupannnya, dan bertbuat kebaikan di manapun kalian berada,” pesan Khairuman. (sumber)

Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Alumni Didesak Berperan Bangun Nama Besar Pesantren Alumni Didesak Berperan Bangun Nama Besar Pesantren Reviewed by Admin2 on 9:30 AM Rating: 5

Post AD