Header AD

Pengurus Organisasi Ini Gunakan Pesantren untuk Berbagi Bersama Anak Yatim

KBAA -- Pengurus dan sejumlah anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Berau, Jumat (23/6) kemarin, mengunjungi beberapa pondok pesantren di Kabupaten Berau. Di antaranya Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Pondok Pesantren Al Ihsan dan Pondok Pesantren Al Kholil. Para istri pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau ini berbagi dengan para santri pondok pesantren di bulan suci Ramadan dengan memberikan bantuan bahan pokok yang langsung diserahkan ketua DWP Berau Rohaini, kepada pengasuh pondok pesantren.

Bantuan kebutuhan bahan pokok mulai dari beras, gula, minyak goreng, susu, teh dan kopi, serta berbagai jenis kue dan minuman yang diserahkan diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pondok pesantren, khususnya dalam merayakan Hari Raya Idulfitri bersama para santri. Bahkan dalam paket bantuan yang diberikan DWP juga ada perlengkapan alat tulis sekolah untuk dapat diteruskan kepada santri yang bersekolah. Tidak hanya memberikan bantuan bahan pokok kepada pondok pesantren, DWP Berau juga memberikan paket sembako kepada petugas kebersihan.

Ketua DWP Berau Rohaini mengatakan, bantuan yang diserahkan dalam program DWP Berau Berbagai di bulan suci Ramadan ini merupakan partisipasi dari pengurus dan anggota yang dihimpun bersama dan diserahkan ke pondok pesantren. Kegiatan ini juga sudah menjadi agenda rutin bagi pengurus DWP di setiap bulan suci Ramadan untuk mengajak seluruh pengurus dan anggota berbagi dengan para santri dan anak yatim piatu yang ada di pondok pesantren.

Dalam kunjungan tersebut, Rohaini yang juga kepala Dinas Sosial Berau, berpesan kepada para santri yang rata-rata masih berusia sekolah agar terus belajar dan tidak berhenti sekolah. Meskipun mereka adalah anak yatim piatu, Rohaini berharap nantinya ada yang bisa sukses dan ke depan akan ada yang bisa menjadi pemimpin di daerah ini. “Terus semangat dan jangan pernah berhenti untuk belajar,” ungkap mantan kepala Dinas Pendidikan Berau ini. (sumber)

Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Pengurus Organisasi Ini Gunakan Pesantren untuk Berbagi Bersama Anak Yatim Pengurus Organisasi Ini Gunakan Pesantren untuk Berbagi Bersama Anak Yatim Reviewed by Admin2 on 9:13 AM Rating: 5

Post AD