Header AD

Sejarah Pondok Pesantren Modern Sahid

Adalah cita-cita luhur Bapak Prof. DR. H. Sukamdani S.Gitosardjono yang diilhami dari amanah orang tuanya KH. R. Sahid Djogosentono dari Surakarta Hadiningrat maka terbentuk suatu tekad bulat untuk mendirikan Pondok Pesantren yang dapat bermanfaat sebagai pusat pengembangan Pendidikan Keimanan dan Taqwa (Imtaq) tetapi juga Pusat Pengembangan Pendidikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) agar dapat membentuk anak-anak bangsa yang unggul, berbudaya dan Islami.

Cita-cita ini didukung sepenuhnya oleh Ibu Hj. Juliah Sukamdani yang telah cukup berhasil dibeberapa usaha sebelumnya, mewujudkan cita-cita dalam sebuah karya nyata.

PPM Sahid Gunung Menyan berada dilingkungan masyarakat Islam dan merupakan suatu kompleks lingkungan pusat komunitas santri dalam kehidupan sosial, keagamaan, keilmuan, dan bahkan kegiatan perekonomian.

Setelah lingkungan menyetujui keberadaan Pondok Pesantren Modern Sahid Gunung Menyan baru dapat rekomendasi dari pengawas Pemda Jawa Barat Kanwil Departemen Agama untuk Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah.

Untuk memperoleh Piagam Pendirian Madrasah Swasta penelitian berkas dan peninjauan lokasi dilaksanakan oleh tim Departemen Agama Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh Kepala Seksi Perguruan Agama Islam Bp. H. Machmud Baehaqie.

Beliau memberikan surat rekomendasi yang ditunjukkan kepada Kepala Bidang Binrua Islam Kanwil Depag Propinsi Jawa Barat Bandung. Dengan telah diterimanya program pendirian Madrasah Swasta, diberikan Nomor Statistik Madrasah No. 312 32 032 76 26, sehingga pada tahun pelajaran 2000/2001kami sudah menerima santriwan/santriwati. Kemudian pada tahun 2003 diselenggarakan akreditasi oleh Tim Akreditasi Madrasah Aliyah Propinsi Jawa Barat. Hasil yang diperoleh cukup memuaskan kami dan status Madrasah menjadi DIAKUI sehingga Ujian Nasional dapat diselenggarakan secara mandiri.

More
Sejarah Pondok Pesantren Modern Sahid Sejarah Pondok Pesantren Modern Sahid Reviewed by marbun on 10:03 AM Rating: 5

Post AD