Header AD

Apa itu PKPU

PKPU Online Membangun kemandirian merupakan upaya komprehensif dari proses terciptanya suatu kemandirian atau menjadi mandiri satu terminologi yang menjadi tolok ukur keberhasilan suatu program pemberdayaan masyarakat, bangsa ataupun negara sehingga menjadi masyarakat yang mandiri atau bangsa yang mandiri.

Kemandirian seseorang seringkali menjadi pembicaraan untuk membangun usaha sampingan. Pembicaraanpun kemudian memunculkan ide-ide, dari usaha membuka toko kecil, bisnis eceran, hingga investasi kecil lainnya. Dalam kondisi ekonomi sulit ini, membangun usaha sendiri memang perlu sebuah ketabahan ekstra. Membuka usaha kelontong ditengah mengguritanya mini market yang sudah menjangkau pelosok kampung amatlah sulit.


Membangun kemandirian diri memang sulit, yang tak kalah sulitnya adalah membangun kemandirian bangsa. Seolah menjadi kata-kata yang amat sulit didefinisikan untuk bangsa ini ditengah begitu banyak persoalan yang terjadi. Rumusan seperti apakah yang kemudian bisa membangun kemandirian bangsa. Apakah parameter-parameter sebuah bangsa dikatakan mandiri. Kekayaan alam, sumber energikah.Sumber daya laut yang luas belum dieksplorasi secara optimal untuk kepentingan rakyatnya. Sebaliknya, bila tidak diwaspadai pemindahan kepemilikan dari lokal ke asing ini akan semakin besar. Hal ini belum lagi ditambah ancaman serius ketahanan pangan sehingga kata-kata 'Impor Beras' seringkali kita temui setiap tahunnya.

Info Selengkapnya Klik Di sini

Apa itu PKPU Apa itu PKPU Reviewed by marbun on 10:33 PM Rating: 5

Post AD