Header AD

Ada Yang Bisa Menjawab?? Ingin Investasi Jangka Panjang.. Bingung

Ada-aa saja memang manusia ini... Di saat ekonomi terpuruk ada saja hamba Allah yang mempunyai keistimewaan dengan limpahan rizki.

Sebuah email melayang ke penulis.. isinya sebuah pertanyaan yang mirip sebuah konsultasi ekonomi. Jawabannya mungkin sangat mudah, tapi sulit untuk mengutarakannya.

Bentuk pertanyaannya begini:

Saya dari keluarga sederhana, keluarga kami hidup sangat sederhana. kami merasa nikmat Allah itu, walau sederhana tapi cukup untuk dinikmati.

Kami telah membuat rencana keuangan rumah tangga yang jelas. Beberapa kebutuhan dan cita-cita telah kami cover dengan berbagai rencana. Mulai dari biasay kehidupan sehari-hari, uang sekolah dan kuliah anak-anak, rumah, sumbangan sedekah bulanan, asuransi pendidikan, tabungan, investasi jangka pendek dan lain-lain yang wajib dan sunnah.

Semuanya Alhamdulillah sudah ter-cover. Kebetulan kami sekeluarga tidak mempunyai keinginan yang muluk-muluk sehingga tidak terlalu butuh biaya yang sangat besar.

Karena masih ada sisa dana, terbesit dipikiran kami untuk investasi jangka panjang dengan resiko tinggi tapi dengan syarat di jalan Allah?? Dimanakah kami bisa menemukan perusahaan investasi dengan model semacam ini????

Kami tidak butuh sisa bagi hasil yang besar, segera dan instan. Tapi kami juga tidak butuh uang kami disalahgunakan begitu saja... seperti koperasi-koperasi yang menilep uang anggotanya.

Perusahaan tersebut harus Islami dan menginvestasikan dana tersebut dibidang-bidang usaha padat modal dengan kemungkinan mendapat bagi hasil jangka panjang. Misalnya 30-50 tahun.

Bidang-bidangnya misalnya usaha yang membawa nama Indonesia menjadi negara yag besar dan pemilik dan managementnya harus orang Islam yan amanah dan jujur.

Bidang-bidang itu misalnya, pengembangan dirgantara semisal IPTN, mobil nasional seperti mobil listrik murah yang pernah dalam berita, internet masuk desa, telekomunikasi, ISP islami, satelit, tambang, Badan Usaha sakala nasional dan internasional milik orang Islam, manufaktur modern dan lain-lain.

Perusahaan tersebut juga harus mampu mendorong majunya pengusaha-pengusha Islam di bidng-bidang yang memungkinkan Indonesia dan Islam tidak dipandang sebelah mata. Sisa dana kami memang tidak besar, tapi kami yakin ada banyak orang ummat di sana yang bernasib sama dan berpengharapan yang smaa dengan kami. Dengan penggalanan dana massa kami yakin bisa membantu Islam dan negara.


Wassalam


Saat membaca surat seperti ini, kayaknya sulit untuk menjawabnya dimanakah perusahaan investasi Islam yang amanh dan jujur itu, dengn misi untuk membangun negara dan agama?? Adakah yang pembaca yang bisa menjawabnya..?







Ada Yang Bisa Menjawab?? Ingin Investasi Jangka Panjang.. Bingung Ada Yang Bisa Menjawab?? Ingin Investasi Jangka Panjang.. Bingung Reviewed by marbun on 12:42 PM Rating: 5

Post AD