Header AD

Indonesian Film Industy: Promising Times Ahead

Astro Putar 58 Jam Film Indonesia
Rabu, 19 Maret 2008 | 16:31 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Stasiun televisi berbayar Astro TV akan menayangkan film-film Indonesia selama 58 jam nonstop. Film-film yang terangkai dalam tema "Bangkit Sinema Nusantara" ini akan ditayangkan di saluran Astro Kirana pada 28-30 Maret 2008

Ada 31 film yang dihadirkan dalam beberapa kurun, antara lain Janji Joni, Ca Bau Kan, serta film tempo dulu, seperti Inem Nyonya Besar, Ateng Pendekar Aneh, dan Romi dan Yuli. Film bertema horor juga akan disajikan, seperti Kafir, Ada Hantu di Sekolah, dan The Soul.

Program yang khusus dibuat untuk menyambut Hari Perfilman Nasional ke-58 itu merupakan bentuk dukungan dan apresiasi media terhadap perkembangan film Tanah Air. "Melalui parade film layar nasional ini, Astro ingin memunculkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri," ujar Direktur Program Astro Dewi Fadjar saat jumpa pers, Senin lalu.

Ini, kata dia, merupakan terobosan baru karena selama ini Astro Kirana lebih sering memutar film-film Hollywood.
Tokoh film senior, Slamet Raharjo, menilai nasib perfilman Indonesia berakar dari sebuah ideologi. "Melalui ideologi, terbentuklah sebuah nasionalisme," ujarnya. Film merupakan media pembelajaran yang luar biasa.

Untuk itu, kata Slamet, harapan atas kebangkitan film Tanah Air harus selalu ada. "Jika hari ini informasi menjadi senjata mutakhir, jangan abaikan film, karena itu adalah content-nya (fasilitas)," dia menjelaskan.



Indonesian Film Industy: Promising Times Ahead Indonesian Film Industy: Promising Times Ahead Reviewed by marbun on 5:25 AM Rating: 5

Post AD