Header AD

Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019: Ridwan Kamil Jadikan Pesantren Gratis Parung Percontohan

ilustrasi


KBAA -- Provinsi Jawa Barat terpilih sebagai tujuan wisata halal terfavorit pada malam penganugerahan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019 yang digelar di hotel JW Marriot Jakarta Selatan pada Selasa (19/11/2019). (baca)

Dalam ajang tersebut, Jawa Barat mengalahkan 10 besar provinsi lainnya dari total 33 provinsi yang diikutsertakan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan sejumlah program ekonomi keumatan di Jawa Barat selama satu tahun ia menjabat.

Ia mengungkapkan, ada sebuah pesantren di Parung Jawa Barat yang bisa menggratiskan 15 ribu santrinya lewat pabrik roti dan sabun yang dikelola pesantren tersebut.

Ia pun mengatakan, pesantren tersebut akan menjadi model pembangunan ekonomi berbasis keumatan dalam lima tahun kedepan.

"Di Parung ada yang menggratiskan 15.000 santrinya karena punya pabrik roti dan pabrik sabun. Itu akan menjadi model kami dalam lima tahun ke depan membangun ekonomi berbasis keumatan," kata Pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan telah membuat program program satu desa satu perusahaan di mana CEO-nya merupakan anak-anak milenial yang ahli di bidang digital.

"Kita bungkus seleksinya itu dalam program patriot desa," kata Emil.

Selain itu, ia juga mengungkapkan Jawa Barat memiliki program dakwah digital yaitu mendigitalisasi konten-konten untuk media sosial termasuk kitab-kitab dakwah para ulama.

Selain itu, ia mengungkapkan Jawa Barat memiliki program kredit mesra.







Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019: Ridwan Kamil Jadikan Pesantren Gratis Parung Percontohan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019: Ridwan Kamil Jadikan Pesantren Gratis Parung Percontohan Reviewed by Admin2 on 3:00 PM Rating: 5

Post AD