Header AD

Kapolri & Panglima TNI Kunjungi Pesantren Al Kautsar Al Akbar

ilustrasi
KBAA -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P didampingi, Pangdam I/BB dan Walikota Medan  berkunjung ke Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar dijalan Pelajar, Kecamatan Medan Denai, Selasa (12/3/2019).

Tito menjelaskan kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan pimpinan Pospen Al Kautsar, Syekh KH Ali Akbar Marbun serta pengasuh dan  santri pondok pesantren Al Kautsar.

"Kunjungan saya bersama Panglima TNI dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pengasuh serta santri Pondok Pesantren Al Kautsar. Saya berterima kasih atas sambutan hangat dari saudara-saudara kita di Pondok Pesantren Al Kautsar," dalam pidatonya.

Kedatangan Tito dan rombongan, yang terdiri dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Pangdam I/BB Mayjen MS Fhadilah, Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan rombongan disambut olehpimpinan Pesantren dan seluruh santri Al Kautsar Al Akbar dan pengalungan sorban oleh Ketua Yayasan PesantrenAl Kausar Al Akbar KH Kiai Haji Ali Akbar Marbun.



"Saya dan seluruh santri yang ada di Ponpes Al KautsarAl Akbar akan turut berpartisipasi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. NKRI adalah harga mati," ujar Kiai Haji Ali Akbar.

Silaturahmi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Dalam kegiatan ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam pidatonya juga mengingatkan perbedaan dan keanekaragaman yang ada di Tanah Air bukanlah halangan, melainkan perekat untuk memperkuat Indonesia.

"Kita harus bersatu padu dalam keberagaman, kebinekaan untuk menuju negara Indonesia yang semakin kuat. Perbedaan tidak menjadi halangan, tetapi untuk saling melengkapi dalam memperkuat keutuhan NKRI. Ponpes adalah tempat munculnya gagasan-gagasan untuk memajukan negara dalam balutan keagamaan, sehingga peran para kiai dan para santri sangat sentral dalam upaya menjaga NKRI," kata Hadi. (sumber)

Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Kapolri & Panglima TNI Kunjungi Pesantren Al Kautsar Al Akbar Kapolri & Panglima TNI Kunjungi Pesantren Al Kautsar Al Akbar Reviewed by Admin2 on 1:05 PM Rating: 5

Post AD