Header AD

Mau Ikut Kontes Blog?? Lihat kontesblogmuslim.com

KBAA --  Persaudaraan Profesional Muslim (PPM) Aswaja menggelar kontes blog berupa tulisan pendek dan video singkat yang diperuntukkan remaja dan pemuda untuk menyemarakkan Sumpah Pemuda ke-87.

"Kontes blog ke-4 itu mengambil tema 'Rasa Syukur Hidup Nikmat di Nusantara dari Perspektif Remaja dan Pemuda'" kata Ketua PPM Aswaja Hari Usmayadi dalam keterangan pers yang diterima Antara di Surabaya, Rabu.

Ia menjelaskan kontes blog kali ini ditujukan untuk membangkitkan optimisme kaum muda atas kenikmatan hidup di bumi Nusantara.

"Berbeda dengan berbagai negara di Jazirah Arab yang sedang dilanda konflik, umat Islam di Indonesia bisa berdamai dan hidup berdampingan dengan berbagai ras, suku dan agama yang tumbuh dan berkembang di Nusantara," katanya.

Fakta itu tidak bisa dimungkiri, bahkan kenikmatan hidup di Nusantara itu harus diakui berasal dari sumbangsih para pendiri bangsa, termasuk para ulama Nusantara yang konsisten menjaga pondasi kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, kata pria yang aktab disapa Cak Usma itu, PPM Aswaja ingin mendorong generasi muda Indonesia memiliki niat, optimisme, tekad kuat, dan aktivitas yang berkontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.

"Berbekal warisan semangat leluhur dan para pendiri bangsa, kontes blog ini diharapkan dapat melahirkan optimisme bangsa Indonesia, sehingga dapat maju dan berkembang menjadi mercusuar dunia yang religius dan tidak terkotak-kotak oleh konflik sektarian dan agama," katanya.

Pria kelahiran Semarang itu menambahkan kontes blog terbuka untuk umum dan digelar mulai 28 Oktober 2015 hingga 28 Januari 2016.

Peserta bisa mengirimkan karya dalam bentuk tulisan pendek maksimal 1.000 kata dan video singkat maksimum 3 menit. Informasi selengkapnya ada pada laman www.kontesblogmuslim.com.

"Panitia menyediakan hadiah total Rp10 juta untuk tiga karya terbaik dan karya favorit. Juga sepuluh hadiah hiburan bagi karya terpilih lainnya. Biasanya kami juga menambahkan reward lebih di tengah kompetisi," katanya.

Jadwal Kontes Blog adalah Pengiriman dan Seleksi Awal Materi Blog (28 Oktober 2015-28 Januari 2016), Penilaian Tahap ke-1 untuk Menyaring 30 Besar (1-15 Februari 2016), Penilaian Tahap ke-2 untuk Menyaring 10 Besar (16-28 Februari 2016), Penilaian Final (1-15 Maret 2016), Pengumuman Pemenang (16-31 Maret 2016), dan Penyerahan Hadiah Lomba (1-15 April 2016).

"Kontes blog muslim ke-4 ini didukung oleh KPAI Pusat, MUI, dan PBNU. Info selengkapnya dapat menghubungi: ppm.aswaja@gmail.com atau www.ppmaswaja.org," katanya.        
Mau Ikut Kontes Blog?? Lihat kontesblogmuslim.com Mau Ikut Kontes Blog?? Lihat kontesblogmuslim.com Reviewed by Admin2 on 12:18 PM Rating: 5

Post AD