Header AD

Pelatihan OSS di Pesantren Al-Irsyadi Kabupaten Indramayu

Pesantren Al-Irsyadi yang terletak di Pekandangan Jaya, Kecamatan Indramayu - Kabupaten Indramayu telah berdiri sejak tahun 1991 dan menempati lokasi seluas 300 ha Sampai saat ini Pesantren Al-Irsyadi yang setingkat SD dan SMP telah memiliki siswa/i sebanyak 625 orang dan sebagian siswa bertempat tinggal di asrama yang di fasilitasi Yayasan.

Fasilitas yang dimiliki Pesantren selain Lab. Bahasa, juga memiliki Lab. Komputer sebanyak 10 unit (stand alone). Kementerian Negara Ristek melalui Tim IGOS pada tanggal 23 s/d 24 April 2009 telah memberikan pelatihan Open Source Software (OSS) bagi para guru, pelatihan yang diikuti oleh 5 (lima) orang guru dimaksudkan untuk mensosialisasikan penggunaan software legal serta pengembangan SDM di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi dilingkungan Pesantren khususnya dan di dunia pendidikan pada umumnya, sementara materi yang diberikan pada pelatihan tersebut meliputi : pengenalan Linux, penggunaan Open Office, install OS Desktop IGOS Nusantara serta insatall jaringan LAN/Intranet.
Pelatihan OSS di Pesantren Al-Irsyadi Kabupaten Indramayu Pelatihan OSS di Pesantren Al-Irsyadi Kabupaten Indramayu Reviewed by marbun on 8:17 PM Rating: 5

Post AD